Hello Guest! Welcome to our Website.
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Sekilas tentang Blog (cuplikan kata pengantar buku saya..)

| | Friday, August 4, 2006
|

Penggunaan Internet dari masa ke masa sepertinya semakin bervariasi, dari fungsinya yang dulu hanya sebatas berkirim email dan browsing, hingga sekarang menjadi sarana untuk bertukar informasi melalui semacam buku harian yang dipublikasikan secara luas melalui media ini. Tak heran jiga buku harian online atau disebut sebagai blog dan blogger bagi para penggunanya menjadi semakin popular, mengingat kemudahan dalam penggunaanya dengan berbagai macam fasilitas yang menjadikan sajian dalam sebuah blog dimungkinkan menjadi sangat professional seolah dibuat oleh tangan web desainer ahli.
Bahkan banyak sekali situs penyedia blog, yang menyediakan seluruh fasilitas yang sangat lengkap dan mudah tersebut secara gratis dan bebas digunakan bagi siapa saja yang mendaftar.
Blog saat ini menjadi tren tersendiri bagi pengguna internet, sifatnya yang serba cepat, interaktif, dengan berbagai macam template skins yang semakin menarik dan menawan serta dapat diupdate kapan saja tanpa mengubah template skins secara terus saja berkembang seiring dengan dinamika kaum muda pengguna internet yang menginginkan kecepatan dan kemudahan, disamping symbolisasi dari Blog sendiri sebagai media interaksi, mendekatkan diri dengan kehidupan social serta wahana beraktualisasi diri atau menampilkan citra kreasi diri dari seorang Blogger. Atau dengan kata lain “Blog juga merupakan karya seni”.
Tentunya untuk mencapai sebuah Blog yang berseni atau paling tidak menarik dan unik dibutuhkan suatu kejelian dan ketekunan, untuk itu penulis mencoba memberikan sedikit ide atau berperan sebagai teman dialog bagi pembaca yang menginginkan agar Blog yang dibuat tampil unik dan berkarakter.
.... Cuplikan pengantar buku saya tentang "Pembuatan Blog" penerbit Andy Offset dan Smitdev

9 comments:

Anonymous said...

Nama Saya Nanda,
saya sudah membeli dan
membaca buku
anda "TIP MUDAH MEMBUAT BLOG BERGAYA DAN INTERAKTIF"

dan saya mencoba untuk menghilangkan
Banner Blogger yang selalu muncul
di paling atas web dengan cara anda
yaitu memberi dengan tag noembed setelah penutup head dan setelah awal tag body

tetap tidak bisa.
Mas Asdai Mohon di beri jalan keluarnya.
trims.

Reply:
badtimeforbastardAyahoo.co.id

Anonymous said...

Nama Saya Nanda,
saya sudah membeli dan
membaca buku
anda "TIP MUDAH MEMBUAT BLOG BERGAYA DAN INTERAKTIF"

dan saya mencoba untuk menghilangkan
Banner Blogger yang selalu muncul
di paling atas web dengan cara anda
yaitu memberi tag noembed setelah penutup head dan awal tag body

tetap tidak bisa/ banner tetap ada
dan coding ditolak oleh blogger.
Mohon di beri jalan keluarnya.
trims.

Reply:
badtimeforbastard@yahoo.co.id

Anonymous said...

......aq jg udah bli buku anda "TIP MUDAH MEMBUAT BLOG BERGAYA DAN INTERAKTIF"

dan aq udah cuba ganti bagroundnya tapi, nihil.

tolong bantu aku deh, gimana caranya ganti bagroundnya, pasalnya yang ada di buku tsb beda dengan tampilan yang blogger.com

Anonymous said...

nama aq adi.........

harap bantuannya di kirim ke email aq di

harry_adie@yahoo.co.id

andi said...

Buku anda memang sudah saya baca, dan dalam pikiran saya isi buku itu ringan dan ringkas tapi kok, ketika dipraktekkan susah banget, ya... ,ohon pencerahannya dong?!?

BLOOOR said...

Hallo Mas,
Saya Amir dan sy mau tanya apakah Blog bisa menyimpan picture (photo) seberapa banyak Mas.

Sy mau buat Blog sebagai database untuk iklan dan

Mohon advisenya,

Regards,
AK

Anonymous said...

nama saya ayu
saya sudah membaca buku anda dan isinya memang sangat mudah d mengerti tp yg say tanyakan bisa tidak nama blogspotnya tidak di tampilkan...contohnya blogger yg saya buat nama http://indrahayufemale.blogspot.com/ saya ingin menghilanhkan kata blogspotnya itu...saya mohon balasannya...ke blog saya...thanks bgt

Unknown said...

setiap kali mau bikin blog lewat blogspot selalu ada perintah harus membuat google acount. memangnya harus gmail? kalo pakai yahoo biasa nggak? padahal email saya yahoo. mohon penjelasannya?

Unknown said...

bagaimana cara mengetahui bahwa blog kita masih berlaku. mohon jawaban di di sini saja. email saya lagi error. terima kasih.

 

Labels

Followers