Hello Guest! Welcome to our Website.
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Ganti Background Latar Belakang Blogger

| | Tuesday, September 26, 2006
|

Untuk membuat blog tampak unik dan lain daripada yang lain diperlukan serangkaian pengaturan, salah satunya ialah dengan mengubah latar belakang dari blog. Untuk melengkapi buku saya (pada hal 91), berikut ini akan saya paparkan cara singkat untuk mengganti latar belakang dari blog (khususnya di blogger).
Mengubah background menjadi gambar yang diinginkan: buka Blogger > kemudian klik change > setting > dan klik tab template. Lalu di bawah tag style berikan url alamat image Anda, Anda dapat hosting dulu di photobucket.
Tag-nya sebagai berikut :

---
<.style>

body {

background : White
url(http://i9.photobucket.com/albums/a66/b1ntang/river.jpg) no-repeat
fixed bottom left;

font : 12px Verdana, Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif;

color : #330066;

}
----

Hal tersebut saya singgung sedikit pada halaman 91, sebenarnya saya paparkan panjang lebar di draft yg saya usulkan ke penerbit, tetapi kena gunting karena mungkin terlalu panjang.
Antara script background dan background-image pada dasarnya sama. Anda dapat memilih salah satu. Yang penting harus ada alamat url-nya., untuk itu ganti saja url-nya pada tag (http://---url image anda);
---

6 comments:

PII said...

buat mas asdani terima kasih udah bikin bukunya sebab karna ity membantu saya.

jujur saja waktu itu, saya sudah mengenal blog tapi kepiawaian saya dalam mengelola terasa dangkal sampai akhirnya saya melihat melhat buku "tip mudah membuat blog bergaya dan interaktif". alhasil blog saya semakin menarik.

ada dua blog yang saya kelola sampai sekarang. dan saya ucapakan terima kasih banyak.

hormat saya,
Dinul Furqon
http://piitaziek.blogspot.com
http://ibsie.blogspot.com

Untung Pribadi said...

Mas Dani,
terima kasih atas bukunya yang bagus.
aku awam banget tentang web, maklum bukan tukang web.
aku sdh beli bukunya dan kalau boleh minta tanda tangannya ya di buku itu.
semoga semakin banyak yg beli bukumu dan aku orang pertama yg akan ada disampingku bila ada yg berani membajak. STOP PIRACY !!!
teruslah berkarya, aku selalu berdo'a agar karyamu menjadi lampu penerang bagi orang lain...

moii long journey said...

thanx berat, buku nya b'guna bgd bwt blogq,,
aq lage nyoba2 nigh, ntar kalo ksulitan boleh kan tanya2,,,??? *hehe =9*

cacaca said...

boleh saya minta tolong??
saya sudah beli buku anda..dan mencobanya..
saya mau ganti background dari blogskins dan mengikuti cara di buku namun gagal..
bisa saya minta tolong anda???
kalau boleh saya minta email anda dan saya akan mengirimkan account saya dan tolong ganti backgroundnya..
atas perhatiannya terimakasih.

Anonymous said...

Mas dani
terima kasih buku yang anda karang sangat bermanfaat sekali.kalau boleh saya tanya:
1.bagaimana mempromosikan blog kita bisa masuk 10 besar search engine.
2.bagaimana caranya bila ingin memasukkan code adsense agar tampilannya menarik.
3.katanya ada software yang namanya pinger dan blogger bisakah anda menjelaskan cara pemakaiannya.

terima kasih.
http://team-investor.info

yoxx said...

aduh,..
napa digunting?

 

Labels

Followers